Masya Allah! Setelah Keliling Dunia, Bule Ini Mantap Masuk Islam

Michael Ruppert, pria Belanda berusia 30 tahun, memutuskan untuk meninggalkan rumahnya demi traveling keliling dunia. Negara-negara yang ia telah kunjungi di antaranya Turki, Indonesia, Albania, Malaysia, dan masih banyak negara lainnya. Perjalanan itu juga membawanya menjadi seorang mualaf.

Sumber: instagram.com/starringyouworldwide

Dalam perjalanannya, Ruppert kerap mengirim surat kepada teman dan keluarganya tentang indahnya negara-negara yang ia kunjungi. Ruppert mengawali perjalanannya​ dengan uang pas-pasan karena tujuannya ingin menciptakan kenangan dan mengeksplorasi dunia yang tidak pernah dilihat oleh orang lain.

Michael mulai tertarik dengan Islam saat menghabiskan waktu dengan keluarga angkat yang memberinya banyak pengetahuan tentang Islam. Awalnya ia mengaku penasaran tentang Al-Qur'an yang kerap keluarga angkatnya baca sehingga tertarik untuk mengetahuinya lebih lanjut.

Sumber: instagram.com/starringyouworldwide

Sejak saat itu ia mulai mempelajari lebih dalam tentang Islam sembari melanjutkan perjalanannya. Dalam setiap perjalanan, ia menilai semua negara pada dasarnya memiliki budaya yang sama dan sudah seharusnya juga memiliki keyakinan yang sama. Ia sadar bahwa alam sudah mengajarkan banyak hal kepadanya.

Ruppert berharap melalui pengalaman yang ia bagikan, teman dan keluarganya dapat belajar tentang budaya dan kultur negara lain. Meski berbeda budaya, tak seharusnya memisahkan kita sesama manusia. Kecintaannya dengan alam yang menuntunnya menemukan Islam.

Sumber: instagram.com/starringyouworldwide

Sampai akhirnya pada tahun 2015 silam Ruppert resmi menjadi mualaf setelah mengucapkan kalimat syahadat di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta. Sejak itu ia semakin rajin mempelajari tentang agama Islam, tak lupa ia juga memberi kabar kepada keluarganya bahwa ia telah masuk Islam.

Kontributor: Budiyarto

Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar dari campur tangan BABE.

BABE menyediakan wadah bagi anak bangsa yang tertarik untuk memuat karya tulisnya di sini.

Info: nulis.babe.news

taken from http:https://islam.babe.news/00d4ff/bule-islam/?utm_source=BaBe%20App&utm_medium=Article&utm_campaign=Artikel%20BaBe

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sambut HUT Polwan ke-69, Bagi 500 Coklat dan 300 Bunga Kepada Pengendara yang Melintas

Pentolan Abu Sayyaf Tewas dalam Operasi Militer Filipina

Ujicoba Simpang Susun Semanggi Ditargetkan Juli Ini