Li/Liu Taklukkan Pengalaman Boe/Mogensen dengan Serangan Balik

AKURAT.CO, Dalam jumpa pers usai mengalahkan Mathias Boe/Carsten Mogensen di final Indonesia Terbuka 2017, Li Junhui/Liu Yuchen mengungkapkan rahasia kemenangan mereka. Di babak ketiga, mereka memilih melakukan serangan balik.

“Di game ketiga, kami banyak menerapkan strategi untuk bertahan terlebih dahulu. Setelah itu, saat ada kesempatan kami balik menyerang,” ujar Liu Yuchen dalam jumpa pers usai laga di Jakarta Convention Centre, Minggu (18/6).

Dalam laga tersebut pasangan ganda putra asal China tersebut harus bermain rubber set setelah menang 21-19 di babak pertama dan kalah 19-21 di babak kedua. Li/Liu sempat unggul dengan skor 9-3 di set kedua. Namun, mereka akhirnya mereka tertinggal pada poin krusial 17-19. 

“Di game kedua, kami kalah karena salah menerapkan strategi,” kata Li Junhui.

Pada set ketiga, skor sempat imbang 12-12. Juara di Jepang Terbuka 2016 ini menutup laga setelah pengembalian Mogensen terlalu melebar.

Ini merupakan sumbangan gelar kedua untuk China. Sebelumnya, pasangan ganda putri Chen Qingshen/Jia Yifan meraih kesuksesan serupa dengan mengalahkan wakil Korea Selatan, Chang Ye Na/Lee So Hee.

Li/Liu sendiri sudah memasuki tahun ketiga sebagai partner. Dan titel Indonesia Open adalah gelar pertama mereka di ajang Superseries Premier.[]

Editor. Islahuddin

taken from http://olahraga.akurat.co/id-43534-read-liliu-taklukkan-pengalaman-boemogensen-dengan-serangan-balik

Komentar

Pos populer dari blog ini

Pentolan Abu Sayyaf Tewas dalam Operasi Militer Filipina

Ujicoba Simpang Susun Semanggi Ditargetkan Juli Ini

Beredar Tiket Palsu, Panpel PS TNI Janji Perbaiki Kinerja