Liburan romantis di 5 hotel antik di Paris

Hotel Du Louvre, Paris. © EQRoy /Shutterstock

Suasana romantis menjadikan kota Paris sebagai destinasi liburan yang wajib dikunjungi para pasangan. Tidak hanya menara Eiffel atau Champs-Elysees, masih banyak tempat-tempat bersejarah lainnya di Paris yang akan membawa Anda kembali ke masa lalu.

Termasuk juga sejumlah hotel antik yang dibangun berabad-abad lampau yang masih dapat dikunjungi saat ini, bahkan layak menjadi lokasi menginap Anda saat menyusuri sudut kota Paris yang penuh cinta.

1. Hotel d'Aubusson

Saat melangkah memasuki kamar hotel ini, Anda akan menemukan furnitur bergaya masa kini dengan polesan warna-warna kontras yang menggugah mata. Siapa sangka, Hotel d'Aubusson dibangun pada tahun 1623 dan telah melewati beberapa renovasi, termasuk yang terakhir kalinya pada 2014 lalu.

Hotel setinggi lima lantai ini memiliki 49 kamar yang didesain dengan menggabungkan suasana klasik dan modern. Terletak di jantung kawasan Saint-Germain-des-Pres, hotel ini dikelilingi berbagai lokasi wisata, seperti museum Louvre yang dapat dijangkau dengan berjalan kaki selama 11 menit. Dengan jarak tempuh yang sama, Anda juga dapat mengunjungi katedral Notre-Dame.

Tidak hanya hotelnya yang bersejarah, kafe di dalamnya pun tidak kalah antik. Cafe Laurent didirikan oleh Francois Laurent pada tahun 1690. Kafe ini pernah menjadi tempat nongkrong para sastrawan di Paris, seperti Voltaire, Bernard Le Bovier de Fontenelle, dan Antoine Houdar de la Motte.

2. Hotel du Louvre

Sesuai namanya, dari jendela kamar hotel ini Anda dapat menikmati pemandangan museum Louvre yang ikonik. Hotel du Louvre adalah hotel bintang lima yang dibangun pada tahun 1855 dan kini menjadi bagian dari jaringan hotel Hyatt.

Hotel ini dilengkapi 177 kamar, termasuk 43 suites yang masing-masing didesain dengan interior berbeda. Nikmati pula sajian khas Eropa di restoran Brasserie du Louvre dengan bagian terasnya yang menghadap museum Louvre. Jika Anda penggemar musik jazz, luangkan waktu untuk bersantai di area barnya yang memutar lagu-lagu jazz setiap malam.

3. Hotel de Crillon
Dibangun pada tahun 1758, Hotel de Crillon menjadi saksi sejarah perkembangan Prancis. Hotel ini berdiri kokoh melewati masa kepemimpinan dua raja Prancis, momen-momen revolusi Prancis, jatuh bangunnya era Napoleon, hingga lahirnya League of Nations.

Pembangunan Hotel de Crillon bermula dari Raja Louis XV yang memerintahkan arsitek terbaik pada jamannya, Jacques-Ange Gabriel, untuk membangun sebuah gedung yang menghadap Place de la Concorde. Bangunan ini awalnya dibuat sebagai private mansion, hingga akhirnya bertransformasi menjadi hotel mewah pada tahun 1909 setelah didesain ulang oleh arsitek Walter-Andre Destailleur.

4. Grand Hotel Francais

Terkadang ide gila dapat mengubah segalanya. Inilah yang dirasakan para petinggi Grand Hotel Francais saat mengajukan ide renovasi hotel pada tahun 2006 lalu. Tidak sedikit orang yang menilai hal ini sebagai ide nekat, karena Grand Hotel Francais yang dibangun pada 1892 memiliki kesan antik yang begitu melekat.

Renovasi besar-besaran dikhawatirkan akan membuat angka kunjungan menjadi anjlok, namun hal ini tidak terbukti setelah proses renovasi selesai pada 2009. Sentuhan modern justru menjadi daya tarik tersendiri, di hotel yang dikelola oleh salah satu keluarga pengusaha perhotelan tertua di Prancis ini.

Lokasinya yang strategis menjadi salah satu alasan mengapa Grand Hotel Francais masih menjadi magnet bagi para wisatawan. Dari Grand Hotel Francais, Anda dapat mengunjungi Gare de Lyon yang jaraknya hanya delapan menit, 15 menit ke Place de la Bastille, atau 30 menit ke Disneyland Paris.

5. Hotel Balzac
Sejarah Hotel Balzac di Paris bermula di tahun 1875 ketika seorang banker sukses bernama Nicolas Beaujon menggandeng arsitek Nicolas-Claude Girardin, untuk membangun sebuah folie alias bangunan kecil untuk dekorasi.

Folie ini dibangun di sebidang tanah kosong di area kediaman Girardin. Dari rencana awal hanya membuat bangunan kecil, hasilnya justru istana megah yang kini terletak di persimpangan jalan Beaujon dan Balzac. Bangunan yang semula diberi nama La Folie Beaujon ini kini bertransformasi menjadi Hotel Balzac, yang menyandang status bintang lima.

taken from http://beritagar.id/artikel/piknik/liburan-romantis-di-5-hotel-antik-di-paris?utm_source=babe&utm_medium=apps&utm_content=partnership&utm_campaign=partnership-babe

Komentar

Pos populer dari blog ini

Pentolan Abu Sayyaf Tewas dalam Operasi Militer Filipina

Ujicoba Simpang Susun Semanggi Ditargetkan Juli Ini

Beredar Tiket Palsu, Panpel PS TNI Janji Perbaiki Kinerja