Kantor Dinas PUPR Cirebon Disatroni Perampok

Metrotvnews.com, Cirebon: Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Cirebon disatroni perampok pada Senin dini hari, 19 Juni 2017. Selain menggondol uang jutaan rupiah dari dalam brangkas, pelaku juga sempat menyekap dua penjaga keamanan, yaitu Ari Setiadi, 30, dan Danto, 30.

"Jumlah perampoknya empat orang, mereka bawa parang," kata Danto di Cirebon, Jawa Barat, Senin 19 Juni 2017.

Danto menuturkan, perampok datang dengan mengendarai mini bus warna silver. Kendaraan tersebut berhenti dan terparkir tepat di depan kantor.

Ia dan Ari yang bertugas jaga malam sempat mencurigai mini bus yang tiba-tiba berhenti di depan kantor. Belum sempat melakukan antisipasi, empat perampok bersenjatakan parang turun dari mobil dan menyerbu pos satpam.

Dua petugas keamanan hanya bisa pasrah disekap kawanan perampok. Menurut Danto, seluruh perampok menggunakan penutup muka, sehingga cukup sulit dikenali.

Meski hanya sempat melihat empat perampok, namun Danto yakin jumlah lebih dari itu. "Yang jaga saya itu empat orang. Jadi, kemungkinan (perampok) lebih (dari empat orang)," kata dia.

Sementara itu, Ari, rekan Danto, mengaku sempat mengalami kekerasan saat disekap. Pelipis mata kirinya memar karena ditendang oleh seorang perampok. Ia memperkirakan, perampok melakukan aksinya sekira satu jam.

"Mungkin sekitar satu jam," kata Ari.

Para perampok mengacak-acak lima ruangan yang ada di dalam kantor Dinas PUPR Cirebon. Satu brangkas dan sejumlah lemari ditemukan dalam keadaan rusak. Bahkan, perampok juga merusak CCTV yang ada di kantor.

Kasus ini masih dalam penyelidikan Polresta Cirebon. Belum diketahui total kerugian yang diderita akibat perampokan ini.

(NIN)

taken from http://jabar.metrotvnews.com/peristiwa/0KvG051N-kantor-dinas-pupr-cirebon-disatroni-perampok

Komentar

Pos populer dari blog ini

Pentolan Abu Sayyaf Tewas dalam Operasi Militer Filipina

Ujicoba Simpang Susun Semanggi Ditargetkan Juli Ini

Beredar Tiket Palsu, Panpel PS TNI Janji Perbaiki Kinerja