Ini Dia Keuntungan Kuliah Tanpa Merantau (2-Habis)

JAKARTA - Jarak antara rumah dan perguruan tinggi acapkali jadi faktor kamu dalam memilih kampus. Jarak kampus yang jauh dari rumah mungkin membuat kamu harus memilih rumah indekos atau sewa. Namun jarak yang dekat memiliki sejumlah keuntungan.

Meski ada istilah mahasiswa yang belum merasakan jadi anak kos kurang menghayati jadi mahasiswa. Tetapi rupanya banyak lho keuntungan memilih kampus yang dekat dari rumah. Apa saja? Berikut uraiannya seperti dinukil dari Her Campus.

Keseimbangan

Keuntungan lain berkuliah di universitas yang dekat dengan rumah adalah memungkinkan kamu memiliki keseimbangan waktu antara rumah dan dunia kampus. Apalagi di masa-masa awal kuliah ketika kamu masih banyak memiliki waktu luang.

Stylish

Tidak perlu merasakan pindahan ke asrama atau indekos, membuat kamu tidak perlu memilah-milah pakaian untuk dibawa dan ditinggalkan. Oleh sebab itu, kamu berkesempatan tampil stylish dengan mencoba mix and match busana setiap hari.

Menjadi Mandiri

 

Ada ungkapan yang bilang bahwa mahasiswa yang tak pernah merasakan jauh dari rumah tak memiliki kemandirian. Tetapi itu hanya ungkapan. Sebab menjadi mandiri memerlukan proses dan waktu. Kampus sendiri akan membentuk kamu menjadi pribadi yang lebih mandiri tanpa kamu sadari. Jadi, tak peduli kampus dari jarak mana pun yang kamu pilih, kemandirian bisa kamu dapatkan dengan sendirinya.

taken from http://news.okezone.com/read/2017/06/09/65/1711688/ini-dia-keuntungan-kuliah-tanpa-merantau-2-habis

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sambut HUT Polwan ke-69, Bagi 500 Coklat dan 300 Bunga Kepada Pengendara yang Melintas

Pentolan Abu Sayyaf Tewas dalam Operasi Militer Filipina

Ujicoba Simpang Susun Semanggi Ditargetkan Juli Ini