Ini Dia Deretan Binatang Aneh, Salah Satunya dari Indonesia!

Masih banyak hal-hal di dunia yang belum terungkap. Meski begitu, belum tentu pula hal-hal yang sudah terungkap pasti diketahui oleh banyak orang. Hewan-hewan tidak biasa ini misalnya, hidup di daerah tertentu membuat mereka tidak diketahui oleh banyak orang. Apa saja?

1. Hagfish

Sumber: theethogram.com

Binatang yang tinggal di dasar laut ini sekilas terlihat seperti belut tanpa rahang dan memiliki tulang belakang yang menonjol. Dengan kualitas penglihatan yang buruk, Hagfish mengandalkan indera penciumannya untuk bertahan hidup. Selain itu, Hagfish juga memiliki lendir yang diproduksi dari tubuhnya sebagai alat pertahanan diri.

2. Dumbo Octopus

Sumber: thinglink.com

Dilansir dari Iflscience, setidaknya terdapat 18 jenis spesies gurita yang berbeda dari genus Grimpoteuthis, atau lebih dikenal dengan Dumbo Octopus. Selain ukurannya yang besar, gurita pemangsa cacing dan binatang bercangkang ini, memiliki ciri telinga yang berbentuk seperti sirip. Gurita ini sangat jarang ditemukan lantaran habitatnya yang tinggal di laut berkedalaman 400 - 4.800 meter.

3. Blob Fish

Sumber: mnn.com

Hanya hidup di kedalaman 600 - 1.200 meter di laut Australia, membuat binatang yang satu ini jarang diketahui keberadaannya. Tubuhnya yang bertekstur kenyal seperti ubur-ubur membuatnya sulit untuk menjadi predator, sehingga ia hanya memangsa binatang-binatang yang mendekat ke arahnya. Uniknya, binatang ini disebut-sebut sebagai binatang terburuk rupa sedunia.

4. Sunda Colugo

Sumber: saveourgreen.org

Berasal dari Indonesia, Sunda Colugo dikenal sebagai Kukang Sunda di Indonesia. Namun, tidak seperti kukang kebanyakan, kukang jenis ini memiliki fitur biologis seperti sayap untuk berpindah dari satu pohon ke pohon lainnya. Kukang Sunda ini merupakan binatang nokturnal atau binatang yang aktif di malam hari. Hanya ada di daerah Paparan Sunda, menyebabkan tidak banyak orang yang mengetahui tentang keberadaan binatang yang satu ini.

Menurutmu, binatang mana yang paling aneh?

Kontributor: Aura Putri

Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar dari campur tangan BABE.

BABE menyediakan wadah bagi anak bangsa yang tertarik untuk memuat karya tulisnya di sini.

Info: nulis.babe.news

taken from http:https://unik.babe.news/3dea96/binatang-aneh-dunia/?utm_source=BaBe%20App&utm_medium=Article&utm_campaign=Artikel%20BaBe

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentolan Abu Sayyaf Tewas dalam Operasi Militer Filipina

Ujicoba Simpang Susun Semanggi Ditargetkan Juli Ini

Beredar Tiket Palsu, Panpel PS TNI Janji Perbaiki Kinerja