Identitas Mayat Misterius di Depok Terkuak

Evakuasi Jasad Korban/DOKUMENTASI POLRESTA DEPOK Anggota TNI dan warga mengevakuasi jasad korban yang ditemukan mengambang di Kali Cabang Barat, Mampang, Pancoran Mas, Kota Depok, Jumat, 30 Juni 2017. Identitas mayat dan penyebab kematiannya hingga kini masih diselidiki polisi.*

DEPOK, (PR).- Identitas mayat perempuan yang mengambang di Kali Cabang Barat, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancora Mas, Kota Depok terkuak. Perempuan tersebut adalah Yanti (33), Warga Bulak Timur, RT 8 RW 10, Kelurahan/Kecamatan Cipayung.

Kepastian identitas korban diperoleh dari keterangan kakaknya, Ahmad Jais (40). Korban merupakan anak terakhir dari tujuh bersaudara. 

"Korban menderita sakit depresi/jiwa sejak empat tahun lalu," kata Kepala Sub Bagian Humas Polresta Depok Rahmaningtyas, Jumat, 30 Juni 2017. 

Dari keterangan saksi, korban diketahui pula sempat melakukan upaya bunuh diri dengan menceburkan diri di Situ Pulo, Rangkapan Jaya dua bulan lalu. Namun, korban berhasil diselamatkan warga sekitar.

‎"Korban sempat dibawa berobat beberapa kali ke puskesmas dan disarankan dirujuk ke rumah sakit, namun keluarga tidak mempunyai biaya untuk berobat ke rumah sakit yg besar," ucap Rahmaningtyas. 

‎Korban terakhir bertemu dengan ibunya pada Jumat pagi sekira pukul 06.00 WIB. Dia sempat meminta minuman teh manis buatan ibunya.

"Selanjutnya korban keluar rumah dan tidak kembali dan akhirnya dapet informasi tentang penemuan mayat tersebut," tutur Rahmaningtyas. Kini, keluarga korban telah mengajuan permohonan pengambilan jenazah dan menerima kejadian sebagai musibah serta tak menuntut siapa pun.

Seperti diketahui,‎ mayat Yanti ditemukan mengambang di Kali Cabang Barat, RT 3 RW 11, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok‎, Jumat, 30 Juni 2017. Jasad Yanti saat itu tak dikenali warga sekitar.

Mayat misterius tersebut ditemukan di sungai yang mengalir tepat di depan markas Komando Distrik Militer 0508/Depok pada sekitar pukul 07.30 WIB. Awalnya, ‎anggota piket mendapat informasi penemuan mayat yang terbawa aliran sungai di depan Kodim. Selanjutnya, dua anggota piket mengevakuasi jasad korban. "Piket Kodim menginformasikan (penemuan itu)  ke Polsek Pancoran Mas," kata Rahmaningtyas.

Petugas  Polresta Depok pun mendatangi lokasi penemuan guna menggelar olah tempat kejadian perkara dan identifikasi. Korban mengalami  luka robek di kepala dan kening saat ditemukan. 

Meski demikian, polisi belum memastikan penyebab kematian ‎serta identitasnya.  Warga sekitar pun mengaku tak mengenal korban. Untuk pemeriksaan lanjutan, jasad korban dibawa ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati.

Kasus penemuan mayat misterius di sejumlah sungai Depok kerap terjadi. ‎Dari hasil penyelidikan polisi, identitas dan penyebab kematian mayat itu terkuak. Sebagian korban memiliki latar belakang berkebutuhan khusus atau mengidap gangguan jiwa. Sedangkan korban lainnya merupakan korban kejahatan.***

taken from http://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/2017/06/30/identitas-mayat-misterius-di-depok-terkuak-404210

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sambut HUT Polwan ke-69, Bagi 500 Coklat dan 300 Bunga Kepada Pengendara yang Melintas

Posisi Bercinta: The G-Spot Missionary

Dosakah Membayangkan Artis Idola saat Berhubungan Suami Istri?