Hendak Kabur saat Ditangkap, Pelaku Pencurian Ditembak Polisi

PANGKALPINANG – Jajaran Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung meringkus DK alias Pitung (21), warga Tulung Selapan, Sumatera Selatan yang meresahkan warga Desa Toboali, Bangka Selatan, lewat aksi pencurian dengan kekerasan yang dilakukan pelaku.

Saat diamankan, petugas sempat kesulitan lantaran pelaku hendak melarikan diri. Namun, upaya pelaku tersebut sia-sia karena polisi berhasil melumpuhkannya usai menyarangkan timah panas di kaki kanan pelaku.

DK alias Pitung diamankan di kediamannya di sebuah kontrakan di Jalan Suka Damai, Toboali, Bangka Selatan. Dari penangkapan tersebut, polisi menyita barang bukti, seperti dompet, handphone, baju, dan sepeda motor yang digunakan pelaku guna melancarkan aksinya.

Kabid Humas Polda Bangka Belitung, Abdul Mun'im menyatakan, pelaku ditangkap berdasarkan informasi yang diterima oleh satgas Polda, kemudian mencari informasi tersebut bekerjasama dengan Polres Bangka Selatan.

"Pelaku curat berhasil dibekuk yang memiliki modus seperti itu. Kita tangkap pada pukul 17.30 WIB petang, lokasi penangkapannya di Toboali. Maka itu kita bekerjasama dengan Polres Bangka Selatan, dan Polsek Toboali," ujarnya kepada wartawan, Sabtu (17/6/2017).

Sementara itu dikatakan Abdul, untuk mengidentifikasi pelaku-pelaku lainnya, masih dalam proses pengembangan.

"Masih kita kembangkan. Untuk saat ini pelaku DK ditangkap saat sendirian. Kelak kita selidiki lebih lanjut apakah masih ada pelaku dan modus yang sama," katanya.

Abdul menyampaikan, hasil kejahatan yang digunakan oleh pelaku untuk membeli baju sebagai kado lebaran untuk sang istri.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal berlapis 36 dan 365 dengan ancaman hukuman 7 hingga 9 tahun penjara.

Tak hanya itu, Abdul mengimbau masyarakat yang hendak ke anjungan tunai mandiri (ATM) atau bank untuk tidak pergi sendirian. Jika diperlukan, masyarakat dapat meminta bantuan kepada polisi untuk melakukan pengawalan.

"Selain itu, kita mengimbau apabila masyarakat melihat kejadian maupun aktivitas yang mencurigakan harap lapor ke petugas karena menjelang Lebaran berbagai modus kejahatan selalu ada," katanya.

taken from http://news.okezone.com/read/2017/06/17/340/1718863/hendak-kabur-saat-ditangkap-pelaku-pencurian-ditembak-polisi

Komentar

Pos populer dari blog ini

Pentolan Abu Sayyaf Tewas dalam Operasi Militer Filipina

Ujicoba Simpang Susun Semanggi Ditargetkan Juli Ini

Beredar Tiket Palsu, Panpel PS TNI Janji Perbaiki Kinerja