Dosakah Membayangkan Artis Idola saat Berhubungan Suami Istri?

Hubungan intim suami dan istri yang telah menikah secara sah agama Islam merupakan sebuah ibadah, sehingga berpahala jika melakukannya. Hal ini disampaikan Rasulullah dalam sebuah hadis Riwayat Muslim.

Dari Abu Dzar, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Dan hubungan intim di antara kalian adalah sedekah.” Para sahabat bertanya, “Wahai Rasulullah, bagaimana bisa mendatangi istri dengan syahwat (disetubuhi) bisa bernilai pahala?” Ia berkata, “Bagaimana pendapatmu jika ada yang meletakkan syahwat tersebut pada yang haram (berzina) bukankah bernilai dosa? Maka sudah sepantasnya meletakkan syahwat tersebut pada yang halal mendatangkan pahala.

Sumber: awesomwallpaper.com

Namun jangan sampai pahala tersebut menjadi hilang dan berubah menjadi dosa karena berfantasi liar. Islam melarang keras zina bahkan meski hanya mengkhayal. Terlebih suami atau istri saat bersetubuh malah membayangkan artis idola atau orang lain.

Dalam hadis Riwayat Ahmad, “Mata itu berzina, hati juga berzina. Zina mata dengan melihat (yang diharamkan), zina hati dengan membayangkan (pemicu syahwat yang terlarang). Sementara kemaluan membenarkan atau mendustakan semua itu.

Sumber: askthesheikh.com

Itulah sebabnya sebagian besar ulama mengharamkan hal ini lewat pernyataan, “Al Iroqi menyebutkan di dalam ‘Thorhut Tatsrib’ yaitu seandainya seorang laki-laki menyetubuhi istrinya sementara di pikirannya ia sedang menyetubuhi wanita yang diharamkan baginya maka ini adalah haram dikarenakan ia memvisualkan yang haram.

Sumber: goodhousekeeping.co.uk

Dosa pun kian bertambah jika suami atau istri justru yang mengajak untuk membayang artis atau orang lain. Suami yang berlaku seperti ini disebut sebagai ad-dayyuts atau orang yang tidak memiliki perasaan cemburu. Allah sangat tidak menyukai ad-dayyuts, sebagaimana diterangkan hadis riwayat Nasai, Ahmad, dan lain-lain, yang disahihkan Adz-Dzahabi dalam Kitabul Kaba-ir.

Ada tiga golongan manusia yang tidak akan dilihat oleh Allah (dengan pandangan kasih sayang) pada hari kiamat nanti, yaitu orang yang durhaka kepada kedua orang tuanya, perempuan yang menyerupai laki-laki, dan lelaki ad-dayyuts….

Sumber banner: inspiredhomeideas.com

Kontributor: Mansyah

Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar dari campur tangan BABE.

BABE menyediakan wadah bagi anak bangsa yang tertarik untuk memuat karya tulisnya di sini.

Info: nulis.babe.news

taken from http:https://islam.babe.news/ccd98e/dosakah-bayangkan-idola-saat-berhubungan/?utm_source=BaBe%20App&utm_medium=Article&utm_campaign=Artikel%20BaBe

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentolan Abu Sayyaf Tewas dalam Operasi Militer Filipina

Ujicoba Simpang Susun Semanggi Ditargetkan Juli Ini

Beredar Tiket Palsu, Panpel PS TNI Janji Perbaiki Kinerja