Bertemu Presiden Korsel, Trump Sebut Kesabaran AS terhadap Korut Berakhir

WASHINGTON DC – Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, kembali mengeluarkan peringatan yang kali ini menegaskan bahwa kesabaran negaranya telah berakhir terhadap rezim Korea Utara (Korut). Hal itu ia sampaikan ketika bertemu dengan Presiden Korea Selatan (Korsel), Moon Jae-in, di Gedung Putih.

“Era kesabaran strategis terhadap rezim Korut telah gagal. Terus terang, kesabaran itu sudah berakhir. Tujuan kami adalah perdamaian, stabilitas, dan kemakmuran bagi kawasan,” tutur Trump ketika memberikan pernyataan bersama Moon, sebagaimana dikutip dari Al Jazeera, Sabtu (1/7/2017)

“Tapi AS akan mempertahankan dirinya selalu mempertahankan dirinya. Selalu. Dan kami akan selalu mempertahankan sekutu kami,” tambahnya. Pada pernyataan bersama itu, Trump juga bersumpah untuk menguatkan aliansi antara AS-Korsel.

Kunjungan pada Jumat 30 Juni 2017di Gedung Putih itu merupakan pertemuan pertama antara Moon Jae-in dan Trump. Senada dengan sang Presiden AS, Moon juga berjanji Korsel siap memberikan respons tegas terhadap provokasi dari Korut.

Pada pernyataan tersebut, Trump juga menuturkan akan berusaha untuk meratakan ketidakseimbangan perdagangan antara AS dan Korsel. Ia menginginkan adanya kesepakatan yang adil untuk kedua negara.

taken from http://news.okezone.com/read/2017/07/01/18/1726396/bertemu-presiden-korsel-trump-sebut-kesabaran-as-terhadap-korut-berakhir

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sambut HUT Polwan ke-69, Bagi 500 Coklat dan 300 Bunga Kepada Pengendara yang Melintas

Pentolan Abu Sayyaf Tewas dalam Operasi Militer Filipina

Ujicoba Simpang Susun Semanggi Ditargetkan Juli Ini