Vinales Rebut Pole Position, Rossi Kedua

AKURAT.CO, Yamaha mendominasi sesi kualifikasi GP Perancis setelah menempatkan tiga pebalapnya di baris terdepan. Maverick Vinales yang membela Yamaha Movistar berhasil merebut pole position pada kualifikasi yang digelar di Sirkuit Le Mans. Hasil Vinales diikuti rekan setimnya, Valentino Rossi yang menempati posisi kedua dan Johann Zarco yang membela Yamaha tech 3 diurutan ketiga.

Zarco yang berstatus pebalap debutan di kelas MotoGP kembali membuat kejutan dengan mencatat waktu terbaik ketiga. Dirinya bahkan mengalahkan catatan waktu Marc Marquez yang harus puas berada diurutan kelima pada start besok.

Vinales memastikan posisi start terdepan setelah catatan waktunya 1 menit 31,994 detik tak dapat dikalahkan oleh para rival. Ini merupakan pole yang kedua baginya setelah start terdepan di Qatar.

Pabrikan KTM meraih hasil terbaik dalam kualifikasi di MotoGP 2017 sejauh ini. Espargaro berhasil menempati posisi start kedelapan, sementara rekan setimnya, Bradley Smith di posisi ke-10.

Sementara Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo tidak bisa berbuat banyak pada kualifikasi kali ini. Pedrosa, selain gagal melaju ke Q2, juga harus puas start dari posisi ke-13. Lalu, Jorge Lorenzo terlihat sangat kesulitan menemukan grip dan feeling sepanjang kualifikasi fase pertama (Q1). Ia akhirnya akan start ke-16.

Editor. Islahuddin

taken from http://olahraga.akurat.co/id-36434-read-vinales-rebut-pole-position-rossi-kedua

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentolan Abu Sayyaf Tewas dalam Operasi Militer Filipina

Ujicoba Simpang Susun Semanggi Ditargetkan Juli Ini

Beredar Tiket Palsu, Panpel PS TNI Janji Perbaiki Kinerja