Telegram Ngeluncurin Fitur Video Message, Kayak Gimana sih?

Salah satu layanan chatting saingan WhatsApp, Telegram baru aja ngeluarin fitur barunya. Ngga kayak WhatsApp yang fitur barunya selalu ngopy dari layanan yang lain, Telegram punya fitur yang menurut mamang sih bener-bener fresh, yaitu video message.

Jadi, sebenernya fitur ini sendiri tuh mirip-mirip kerjanya macem voice message, bedanya ya video message ada visualnya aja. Cara ngaksesnya juga sama kayak voice message, kamu tap dulu tombol voice message sampe berubah logo jadi video message dan tap and hold deh sampe kamu selesai bikin videonya.

Tapi, kalo kamu males tap and hold, kamu juga bisa kok ngga usah di hold. Caranya, pas kamu teken ikon video message, kamu seret aja ke atas, nanti otomatis ngerekam dengan hands free alias ngga usah diteken-teken.

Sayangnya, fitur video message ini ada bates durasinya, yaitu satu menit doang. Jadi, kalo kamu mau ngirim video yang panjang, mungkin bisa kamu akalin dengan bikin video di aplikasi kamera dan kirim videonya secara manual di Telegram kayak yang dulu gitu.

Yaaa, walaupun cuma semenit sih menurut mamang ini berguna banget guys. Apa lagi buat kamu yang males chat dan suka bingung ngeekspresiin chat kamu. Dengan fitur ini, pengalaman chattingan kamu bisa lebih ekspretif deh.

taken from http:https://manggadget.com/telegram-ngeluncurin-fitur-video-message-kayak-gimana-sih/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sambut HUT Polwan ke-69, Bagi 500 Coklat dan 300 Bunga Kepada Pengendara yang Melintas

Pentolan Abu Sayyaf Tewas dalam Operasi Militer Filipina

Ujicoba Simpang Susun Semanggi Ditargetkan Juli Ini