Jelang SEA Games, Pelatnas Biliar Indonesia Uji Coba ke Shanghai dan Australia

AKURAT.CO, Tim Pelatnas cabang olahraga biliar mengagendakan uji coba ke luar negeri dengan  bertanding di Shanghai dan Australia. Laga tersebut merupakan salah satu upaya dalam mematangkan persiapan jelang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Agsutus mendatang.

Asisten pelatih biliar Indonesia, Fadhil Nasution, mengatakan, Pelatnas biliar yang diikuti 10 atlet, akan mengikuti rangkaian try out dengan mengikuti sejumlah event internasional pada Juni mendatang.

“Di Shanghai akan ada kejuaraan dunia Pool putra dan putri mulai tanggal 1 hingga 12 Juni, dan kami rencana akan mengirimkan atlet untuk ikut event tersebut,” ucapnya.

Sementara untuk nomor snooker carom, POBSI juga akan mengirimkan atletnya pada event di Australia, yang akan dihelat 7 Juni hingga 14 Juni mendatang.”Ada tiga atlet asal Sumut yang ikut di dua program try out tersebut. Mereka adalah Marlando Sihombing, Jefri Zen serta Jaka Kurniawan,” kata dia.

Fadhil menambahkan, untuk try out tersebut, pihaknya tidak menargetkan perolehan medali, melainkan agar atlet pelatnas bisa merasakan atmosfer pertandingan internasional.

“Target untuk euforia, menangkap atmosfer bertanding internasional. Karena jam terbang itu sangat dibutuhkan ya. Kita untuk juara belum,
karena kita baru kali ini ikut,” tuturnya.

Sekaligus ujar Fadhil, untuk melihat perkembangan anak asuhannya lantaran besar kemungkinan event tersebut juga akan diikuti atlet biliar dari negara di Asia Tenggara lainnya.

Pada SEA Games tahun ini, tim boling ditangani pelatih kepala, Mr Robby Suarly, dengan dibantu untuk divisi Pool, Edy Hartono, Snooker, dan Carom Fadhil Nasution. Adapun, selama bulan Ramadan, persiapan tim pelatnas biliar Indonesia
saat ini sudah memasuki pematangan teknik, dan mengurangi intensitas latihan fisik.

Latihan mereka di pelatnas ada 10 sesi tiap minggu dengan intensitas 3 hingga 4 jam per sesi. Materi teknik intensitasnya kita tingkatkan, namun untuk latihan fisik dikurangi. Latihan teknik harus lebih ditingkatkan karena sudah memasuki program try out,” pungkas dia.[]

Editor. Islahuddin

taken from http://olahraga.akurat.co/id-38170-read-jelang-sea-games-pelatnas-biliar-indonesia-uji-coba-ke-shanghai-dan-australia

Komentar

Pos populer dari blog ini

Pentolan Abu Sayyaf Tewas dalam Operasi Militer Filipina

Ujicoba Simpang Susun Semanggi Ditargetkan Juli Ini

Beredar Tiket Palsu, Panpel PS TNI Janji Perbaiki Kinerja