Djarot dan Walkot Tangerang Tinjau Koridor Transjakarta, Hari Ini

Suara.com - Pelaksana tugas Gubernur Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan meninjau jalan layang Transjakarta koridor 13 rute Ciledug-Tendean bersama dengan Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah, hari ini (15/5/2017). Peninjauan akan dilakukan Djarot sekitar pukul 11.30 WIB, atau setelah dia melakukan rapat pimpinan.

"Nanti habis rapim kita sudah agendakan untuk uji coba koridor 13, sekaligus nanti berkoordinasi dengan Wali Kota Tangerang agar koridor 13 ini bisa secara maksimal digunakan dimanfaatkan oleh warga Tangerang," ujar Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (15/5/2017).

Djarot berharap seluruh transportasi di Jakarta bisa terintegrasi dengan daerah mitra atau penyangga DKI, salah satunya Tangerang.

Nantinya Djarot akan berdiskusi dengan Arief. Salah satu poin yang akan dibahas yakni terkait memperpanjang jalan layang koridor 13 hingga ke kawasan Central Business District (CBD) Ciledug, Tangerang. Apalagi, Pemerintah Kota Tangerang sebelumnya telah meminta DKI untuk segera memperpanjang rute tersebut.

"Nanti Insya Allah bisa bertemu dengan Wali Kota Tangerang Pak Arif untuk diskusi di jalan, untuk Bagaimana kelanjutan integrasi khususnya tentang pengoperasian artiya bus rapid transit yang dikelola Transjakarta," kata Djarot.

"Termasuk untuk mengecek kesiapan eskalator, makanya saya bilang kemarin untuk di beberapa hal yang perlu ada segera penyelesaian," lanjutnya.

Rencananya, koridor 13 akan diresmikan bertepatan dengan ulang tahun kota Jakarta yang ke-490 pada 22 Juni mendatang. Sebelum diresmikan, Djarot ingin seluruh infrastruktur dan fasilitasnya telah siap.

"Sehingga nanti tanggal 22 Juni itu semuanya sudah siap untuk dioperasikan," katanya.

Djarot dan Arief akan didampingi Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah, Kepala Dinas Bina Marga Yusmada Faizal, dan Direktur Utama PT. Transportasi Jakarta (Transjakarta) Budi Kaliwono.

taken from http://www.suara.com/news/2017/05/15/104210/djarot-dan-walkot-tangerang-tinjau-koridor-transjakarta-hari-ini

Komentar

Pos populer dari blog ini

Pentolan Abu Sayyaf Tewas dalam Operasi Militer Filipina

Ujicoba Simpang Susun Semanggi Ditargetkan Juli Ini

Beredar Tiket Palsu, Panpel PS TNI Janji Perbaiki Kinerja