Cara Laporkan Hate Speech Lewat Facebook

Minggu, 28 Mei 2017 - 14:13 WIB Facebook perangi berita Hoax. Ilustrasi/ Facebook JAKARTA - Facebook adalah sosial media yang berfungsi agar setiap orang saling mengenal dan berinteraksi satu sama lain. Namun di Facebook kita sering menemukan Hate speech alias ujaran kebencian, hoax, dan sejenisnya, sebagai pengguna medsos, ada baiknya kita tak diam saja.

Seiring banyaknya orang yang menggunakan Facebook terkadang disalahgunakan, banyak sekali ditemukan akun Facebook palsu dengan maksud merugikan orang lain seperti, menyebar konten yang tidak pantas dan berita-berita kebencian.

Bahkan saat ini para pengguna Facebook diramaikan oleh beberapa share yang berbau SARA, dimana semua postingan  tersebut berisi hal-hal yang sangat menyinggung salah satu agama.

Misalnya kata kata yang memojokan dan menghina nabi, gambar karikatur nabi, gambar porno, gambar "meme" konyol dan lucu sindiran kepada seseorang dan lain sebagainya yang intinya semua itu agar orang semakin kesal dan menebar kebencian.

Lalu adakah cara agar akun atau halaman seperti ini diblokir atau di hapus agar hilang dari peredaran dunia maya? ternyata ada, pihak Facebook sudah mengantisipasi semua itu dengan menyediakan menu "Laporkan" yang nantinya akan di tinjau oleh pihak Facebook kemudian ditindak lanjuti dengan menghapusnya.

Seperti dilansir dari Digitaltrend, berikut salah satu cara melaporkan Hate speech yang berbau SARA melalui Facebook.

1. Masuk ke page atau akun yang ingin dilaporkan

2. Klik tanda titik 3 sebelah kanan, ambil "Report Page".

3. Pilih "I think it shoudn't be on Facebook" terus klik continue

4. Kemudian pilih "It's hate speech" terus ambil continue.

5. Pilih "A religious group" dan terus klik continue.

6. Kemudian kita akan diarahkan ke halaman seperti di bawah ini, pilih "Submit to facebook for Review"  dan terakhir klik done.

(wbs)

taken from http:https://autotekno.sindonews.com/read/1208699/133/cara-laporkan-hate-speech-lewat-facebook-1495955612

Komentar

Pos populer dari blog ini

Pentolan Abu Sayyaf Tewas dalam Operasi Militer Filipina

Ujicoba Simpang Susun Semanggi Ditargetkan Juli Ini

Beredar Tiket Palsu, Panpel PS TNI Janji Perbaiki Kinerja