BAHAYA, Makanan Ini Bikin DIABETES Kamu Makin Parah

Bagi para penderita diabetes, asupan makanan menjadi salah satu hal yang wajib diperhatikan. Seperti dilansir laman Top 10 Home Remedies, jenis makanan berikut justru tak baik dikonsumsi oleh penderita diabetes.

1. Roti Tawar

Sumber: recipegirl.com

Roti tawar terbuat dari tepung halus yang tak memiliki serat dan nutrisi. Roti tawar yang cepat diserap oleh tubuh bisa cepat memicu pelepasan insulin yang mempengaruhi gula darah.

2. Daging

Sumber: silverbulletin.utopiasilver.com

Menurut penelitian dalam jurnal Nutrients, konsumsi daging secara konsisten meningkatkan risiko diabetes tipe 2. Selain itu, daging menaikkan kolesterol darah pada penderita diabetes yang juga sudah berisiko penyakit jantung.

3. Nasi Putih

Sumber: pinsdaddy.com

Nasi putih yang menjadi makanan pokok di Indonesia bisa menyebabkan lonjakan gula darah. Menurut penelitian terbitan Archives of Internal Medicine, penggantian nasi putih dengan beras merah bisa menurunkan risiko diabetes tipe 2.

4. Soda

Sumber: diabetesdigest.com

Menurut penelitian terbitan Diabetes Care, konsumsi minuman bersoda meningkatkan perkembangan sindrom metabolik dan diabetes tipe 2. Pasalnya, minuman bersoda memiliki kandungan kalori dan gula yang tinggi.

Kontributor: Ayu Wulandari

Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar dari campur tangan BABE.

BABE menyediakan wadah bagi anak bangsa yang tertarik untuk memuat karya tulisnya di sini.

Info: nulis.babe.news

taken from http:https://kesehatan.babe.news/f60f05/makanan-yang-perlu-dihindari-penderita-diabetes/?utm_source=BaBe%20App&utm_medium=Article&utm_campaign=Artikel%20BaBe

Komentar

Pos populer dari blog ini

Pentolan Abu Sayyaf Tewas dalam Operasi Militer Filipina

Ujicoba Simpang Susun Semanggi Ditargetkan Juli Ini

Beredar Tiket Palsu, Panpel PS TNI Janji Perbaiki Kinerja