5 Cara Efektif Membuat Kulit Terlihat Lebih Muda dan Cantik

ilustrasi air lemon panas (shutterstock).

She - Terlihat muda dan tetap cantik tidaklah sulit, meski di usia saat ini. Bertambah tua, tentu menjadi sesuatu yang tidak bisa dicegah, namun memperlambat penuaan kulit lebih dari mungkin.

Agar kulit selalu nampak lebih muda, cantik dan sehat, bisa diraih dengan beberapa tips berikut ini.

1. Air dan lemon setiap pagi

Ingin kulit awet muda, susu dan sereal untuk sarapan tidaklah cukup. Sebagai gantinya, kamu bisa meminum segelas air dan perasan irisan lemon segar sebelum mengonsumsi makanan untuk memulai hari kamu.

Air hangat paling disukai, karena membantu dalam mencegah perut kembung. Satu cangkir air hangat dengan lemon sudah cukup, tetapi jika ingin lebih efektif bisa mencampurkan air lemon hangat ke dalam air mandi kamu.

Lakukan cara ini setiap pagi, untuk menghilangkan semua racun dari tubuh dan memurnikan kesehatan internal secara umum serta memperbaiki kondisi kulit

Tidak hanya itu, rasa asam dari lemon juga akan membangkitkan indra dan membuat berenergi sepanjang hari. Manfaat lainnya, air membuat kamu terhidrasi dari dalam yang akan menunjukkan kulit lebih kenyal, sehat, memberi penampilan lebih muda dan segar di kulit.

2. Melindungi kulit dari sinar matahari

Dikutip dari World Of Buzz, paparan berlebihan terhadap sinar matahari menyebabkan terbentuknya keriput dan bisa merusak kulit. Jumlah paparan yang normal juga tidak dianjurkan, jika kamu ingin memiliki kulit yang lebih muda dan lebih baik. Oleh karena itu, terapkan lotion yang bisa melindungi kamu dari matahari setiap kali beraktivitas di luar rumah.

Menurut penelitian, paparan sinar matahari hampir selalu bisa dihindari meski sinar mungkin tanpa sengaja mengenai kulit kamu.

Berjalan di taman, berjemur atau minum kopi di bawah sinar matahari merupakan jenis aktivitas yang bisa memberi kontribusi pada penuaan kulit. Adapun solusi terbaik, selalu membawa lotion di tas kamu untuk melindungi dari sinar matahari.

3. Scrubbing

Scrub bisa dilakukan sekali atau dua kali seminggu. Cara ini cukup efektif membantu menjaga masa muda kulit. Kamu bisa melakukan dengan cara alami melalui campuran baking soda atau pembersih kulit yang hampir dapat ditemukan di lini produk farmasi atau perawatan kulit umum manapun.

Pengelupasan kulit akan menguntungkan kulit, karena dapat membersihkan permukaan kulit dan juga menghilangkan kulit kering dan mati yang mungkin telah terperangkap dalam pori-pori. Hal ini tentu mencegah kulit tersumbat yang dapat menyebabkan masalah kulit lebih lanjut seperti jerawat.

Selain itu, kulit juga akan nampak lebih berkilau dan bebas kusam. Pengelupasan ringan sampai medium satu atau dua kali seminggu dianjurkan, namun jangan terlalu kuat karena dapat menyebabkan penipisan kulit yang dapat membuat sensitivitas kulit meningkat.

Baca Juga: 4 Tips Memilih Kacamata yang Baik
Wow, Ini Segudang Manfaat Es Batu untuk Kulit

4. Memiliki gigi yang rapi dan bagus

Memiliki gigi yang sempurna akan memproyeksikan penampilan yang lebih muda. Dalam hal ini, gigi yang baik yaitu gigi yang putih dan terbentuk rapi. Satu-satunya cara alami untuk melakukannya adalah dengan menyikat gigi secara teratur.

Hindari pula merokok, karena mengaktifkan enzim yang menyebabkan kulit kehilangan elastisitasnya, bersama dengan daftar panjang bahaya kesehatan lainnya. Asupan makanan yang bisa membuat gigi rusak seperti kopi dan teh juga tidak disarankan mengonsumsinya secara rutin.

Atau kamu juga bisa melakukannya melalui sistem pemutihan gigi profesional yang dapat membantu mendapatkan gigi yang lebih putih dan sempurna.

5. Tidak menekan jerawat dengan tangan

Kulit menjadi lapisan terdepan tubuh yang mudah rusak, terbentang atau robek. Untuk memastikan kulit terlihat lebih muda, maka mulai saat ini dan selanjutnya hindari menekan jerawat menggunakan tangan.

Jika benar-benar harus melakukannya, lakukan dengan lembut dan setelah itu desinfeksi kulit dengan perawatan alkohol atau hidrogen peroksida.

Tidak disarankan juga untuk menekan jerawat baru yang bermunculan di wajah. Jika sangat terpaksa, maka lakukan dengan cara yang benar. Adapun cara yang disarankan untuk melakukannya yaitu dengan menekan jerawat secara perlahan, karena jika tidak hanya meninggalkan bekas peregangan dan bekas luka yang akan sulit disembuhkan.

Sementara itu, hal lain yang perlu diperhatikan untuk menjaga kulit tetap awet muda dengan menghindari menggosok atau menggaruk wajah secara berlebihan. Memberikan tekanan pada kulit hanya akan menurunkan kondisi kulit. Maka dari itu, segera jauhkan tangan dari wajah kamu.

Video Trending Pilihan Editor : www.she.id

[embedded content]

taken from http:https://she.id/article/3283/5-cara-efektif-membuat-kulit-terlihat-lebih-muda-dan-cantik.html

Komentar

Pos populer dari blog ini

Pentolan Abu Sayyaf Tewas dalam Operasi Militer Filipina

Ujicoba Simpang Susun Semanggi Ditargetkan Juli Ini

Beredar Tiket Palsu, Panpel PS TNI Janji Perbaiki Kinerja