Trans Lajar Pupuyuan Terendam Banjir

Paringi, InfoPublik-Hujan deras yang turun beberapa hari terakhir, menimbulkan banjir di beberapa desa di Kecamatan Lampihong. Berdasarkan informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, desa trans Lajar Pupuyuan Kecamatan Lampihong terendam banjir.

Menurut Kasi kedaruratan pada BPBD Balangan Muhammad syuhada,bar-baru ini, ada 137 KK dengan jumlah jiwa sebanyak 137 jiwa yang tempat tinggal terendam banjir di Trans Lajar Pupuyuan dengan ketinggian air bervariasi antara 15 cm sampai 1 meter.

“Untuk jalan poros ada sepanjang 200 meter yang terendam air dengan ketinggian sedangkan jalan lorong sepanjang 1,5 km terendam air antara 30 cm sampai 1 meter,’’ ujar Syuhada di sela-sela turun melihat banjir bersama tim TRC BPBD Balangan.

Untuk sementara, kata Syuhada, kondisi banjir masih aman dan air pun tidak akan bertahan lama kecuali jika hujan susulan kembali datang. Bahkan daerah lainnya seperti Kecamatan Juai juga akan banjir jika hujan terus menerus terjadi.

Khusus desa trans ini memang langganan banjir, karena selaian daerahnya rendah yang berupa kawasan gambut disinyalir masih tidaknya saluran yang memadai antara pemukiman transmigrasi ini ke sungai besar juga turun membuat air bertahan lama.

Bahkan awal bulan Maret lalu, warga desa tranmigrasi ini sempat mengungsi ke Polsek Lampihog lantaran rumah tempat tinggal meraka terendak air sampai ketinggian 1 meter dan bertahan beberapa hari. (MC.Balangan/Sugi/Eddy/Eyv)

taken from http://infopublik.id/read/198010/trans-lajar-pupuyuan-terendam-banjir.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sambut HUT Polwan ke-69, Bagi 500 Coklat dan 300 Bunga Kepada Pengendara yang Melintas

Pentolan Abu Sayyaf Tewas dalam Operasi Militer Filipina

Ujicoba Simpang Susun Semanggi Ditargetkan Juli Ini