Persaingan Liga Inggris: Chelsea Nilai Tottenhan Punya Keuntungan

Pemain Chelsea, Kurt Zouma (kiri) dan David Luiz setelah pemain Manchester United, Marcus Rashford, mencetak gol dalam laga Liga Primer Inggris di Manchester, 16 April 2017. Michael Regan/Getty Images

TEMPO.CO, Jakarta - Pelatih Antonio Conte mengklaim panitia pertandingan Liga Primer Inggris 2016-2017 memperlakukan Chelsea secara kejam. Chelsea baru tampil di Piala Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), Sabtu lalu. Tapi, Rabu dinihari nanti, mereka sudah harus main lagi melawan Southampton di liga.

Karena itu, Conte menegaskan tak ada cara lain buat menyiapkan Chelsea agar bisa memenangi Liga Primer dan Piala FA kecuali menguatkan mental timnya dan jeli melakukan rotasi pemain.

“Pekan ini saat penting kami karena Tottenham memiliki keuntungan,” kata Conte tentang pesaing berat mereka dalam perebutan gelar juara Liga Primer tersebut.

“Anda berusaha membuat keseimbangan untuk menyiasati jadwal dan menyusun dua tim terkuat dalam situasi terbaik untuk berjuang,” pelatih asal Italia ini melanjutkan.

Baca:

Conte berusaha menguatkan mental para pemain Chelsea. Sebab, di kandang sendiri, Stadion Stamford Bridge, London, dinihari nanti, mereka harus mengalahkan Southampton.

Raihan tiga poin sangat vital buat tim tuan rumah yang berjulukan The Blues ini untuk menguatkan posisinya di puncak klasemen liga. Mereka cuma unggul empat poin dari peringkat kedua, Tottenham, dalam enam pertandingan tersisa musim ini.   

Southampton bukan lawan mudah buat Chelsea, meski kalah 0-3 melawan Manchester City pada laga terakhir mereka, 15 April lalu. Urutan ke-9 dari 20 tim Liga Primer ini mencatat dua kemenangan beruntun sebelum berjumpa dengan City.

Tottenham, yang dikalahkan Chelsea 4-2 pada babak semifinal Piala FA di Stadion Wembley, London, Sabtu lalu,  bisa memulihkan tenaga lebih lama. Mereka baru bermain Kamis dinihari mendatang di kandang Crystal Palace.

Baca:

Waktu istirahat yang cukup dibutuhkan Spurs. Palace bukan lawan mudah. Mereka  menghantam Liverpool 2-1, Minggu lalu, sehingga klub asuhan mantan manajer Inggris, Sam Allardyce, ini menapak ke urutan ke-12.

Conte berusaha memanfaatkan sukses mereka menembus final Piala FA untuk menjaga fokus pemainnya dalam perjuangan merebut gelar liga. “Kami mesti sadar Tottenham ingin bertarung sampai masa akhir perebutan gelar,” kata mantan pelatih Italia di Piala Eropa 2016 ini.

Conte sudah menempuh risiko berbahaya untuk mengatur rotasi para pemainnya. Ia menempatkan gelandang serang andalan, Eden Hazard, dan ujung tombak, Diego Costa, di bangku cadangan lebih dulu selama 60 menit pada semifinal Piala FA.   

Pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, meminta para pemainnya terus berusaha membuat Chelsea di bawah tekanan sampai akhir musim ini.

“Benar bahwa para pemain kecewa, tapi kami harus menatap ke depan,” kata Pochettino. Ia juga memimpin Spurs saat kalah melawan Chelsea pada final Piala Liga Inggris 2015 di Wembley.

“Kami akan bekerja keras di pusat latihan agar bisa fokus ke pertandingan berikutnya melawan Palace. Selisihnya empat poin. Kami akan berusaha mengejar mereka (Chelsea),” kata pelatih asal Argentina ini.

Perkiraan Pemain

Chelsea 3-4-3: Courtois; Azpilicueta, Luiz, Cahill; Moses, Kante, Matic, Alonso;  Willian, Costa, Hazard.

Southampton 4-2-3-1: Foster; Soares, Stephens, Yoshida, Bertrand; Davis, Hojbjerg; Ward-Prowse, Tadic, Redmond; Gabbiadini.  

taken from http:https://www.tempo.co/read/news/2017/04/25/233869198/Persaingan-Liga-Inggris-Chelsea-Nilai-Tottenhan-Punya-Keuntungan

Komentar

Pos populer dari blog ini

Pentolan Abu Sayyaf Tewas dalam Operasi Militer Filipina

Ujicoba Simpang Susun Semanggi Ditargetkan Juli Ini

Beredar Tiket Palsu, Panpel PS TNI Janji Perbaiki Kinerja