Pelaku Pembobol ATM Masih Diburu

foto ilustrasi – istimewa

SUKOHARJO, suaramerdeka.com – Pengawasan terhadap mesin ajungan tunai mandiri (ATM) yang tersebar di Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo diperketat. Sementara pelaku pembobolan, sampai saat ini terus diburu.

Kapolsek Gatak, IPTU Yulianto mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Ruminio Ardano menjelaskan, ada sejumlah titik mesin ATM dari berbagai bank yang tersebar di wilayahnya.

Dia mengerahkan personel untuk semakin memperketat pengawasan. Hal tersebut dilakukan untuk menekan tindak kejahatan pembobolan yang mengincar nasabah saat akan mengambil uangnya di mesin ATM. “Kami awasi super ketat. Jangan sampai ada pembobolan mesin ATM lagi yang menimpa warga,” jelas dia, Minggu (16/4).

Yulianto mengungkapkan, adapun pelaku pembobolan yang menimpa nasabah dari Desa Duwet, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten, Yusuf Toyib Abdulloh (23), dengan menguras isi ATM BNI sebesar Rp 8,7 juta, masih diburu.

Apalagi menurut dia, jejak pelaku sudah tercium karena rekaman kamera pengintai atau CCTV yang terpasang di mesin ATM BNI barat Stasiun Gawok, Desa Blimbing, Kecamatan Gatak. “Masih terus kami buru. Apakah masuk jaringan sindikat atau tidak,” ungkapnya.

Dia meminta warga yang mengambil uang di mesin ATM tidak panik. Bahkan untuk lebih waspada, karena kasus yang menima Yusuf itu, berdasarkan penyelidikan sementara, pelaku sudah membuntuti korban. Bahkan pelaku sudah mempersiapkan tindak kejahatannya sebelumnya. Mengingat pelaku kemudian mencongkel mesin ATM.

“Jika ada yang mencurigakan di sekitar mesin ATM, warga untuk segera melaporkan. Tidak hanya di mesin ATM yang sepi. Tapi di lokasi yang ramai juga,” harap dia.

Untuk diketahui, tidak kejahatan berupa pembobolan terjadi di mesin ATM BNI di barat Stasiun Gawok, Desa Blimbing, Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo, Jumat (14/4).

Usai melakukan transfer Rp 500 ribu, kartu ATM milik nasabah dari Desa Duwet, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten, Yusuf Toyib Abdulloh (23) tidak bisa diambil. Bahkan isi ATM sebesar Rp 8,7 juta dikuras oleh pelaku dengan cara mengambil kartu ATM korban dengan cara menongkel.

(Asep Abdullah/CN39/SM Network)

taken from http://berita.suaramerdeka.com/pelaku-pembobol-atm-masih-diburu/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentolan Abu Sayyaf Tewas dalam Operasi Militer Filipina

Ujicoba Simpang Susun Semanggi Ditargetkan Juli Ini

Beredar Tiket Palsu, Panpel PS TNI Janji Perbaiki Kinerja