Marquee Player, Didier Zokora Raih 2 Piala di Tottenham & Sevilla

Didier Zokora. Mark Kolbe/Getty Images

TEMPO.CO, Padang -Didier Zokora, marquee player yang baru saja direkrut Semen Padang, pada Senin lalu, 24 April 2017, memiliki catatan prestasi yang cukup bagus. Legenda Pantai Gading ini dua kali meraih penghargaan tertinggi saat bermain untuk klub Eropa. Ia pernah sekali menjuarai Piala Liga bersama Tottenham Hotspur dan satu kali meraih Copa del Rey bersama klub Spanyol, Sevilla.

Saat Tottenham Hotspurs mengalahkan Chelsea 2-0 di Piala Liga 2008, Zokora mengisi barisan gelandang Spurs bersama Aaron Lennon, Steed Malbranque, dan Jermaine Jenas. Dari ketiga rekannya itu, hanya Lennon yang masih bermain di Liga Primer Inggris bersama Everton.

Baca Juga:

Setelah tiga tahun di Tottenham, Zokora pindah ke Sevilla dengan nilai transfer mencapai 10 juta Euro. Di tahun pertamanya, Zokora mengantarkan Sevilla ke peringkat ke-4 klasemen Liga Spanyol dan juara Copa del Rey usai mengalahkan Atletico Madrid di babak final. Salah seorang pemain yang mengisi lini tengah Sevilla saat itu adalah Jesus Navas, yang kini menjadi gelandang serang andalan Manchester City.

Zokora menjadi pemain terbaru dalam tren meningkatnya para pemain bintang dunia yang memilih bermain di Liga Indonesia di pengujung karirnya. Eks gelandang Chelsea Michael Essien dan bekas penyerang West Ham United Carlton Cole memilih Persib Bandung.

Simak Juga:

Sedangkan Peter Odemwingie yang pernah memperkuat West Bromwich Albion, eks pemain Monaco Juan Pablo Pino dan mantan penyerang AFC Wimbledon Shane Smeltz masing-masing memperkuat Madura United, Arema FA, dan Borneo FC.

Gelandang asal Mali Mohamed Sissoko yang pernah berkostum Valencia, Liverpool Juventus, Liverpool, dan PSG ini juga bergabung dengan Mitra Kukar tak lama setelah diputus kontraknya oleh klub Liga Serie B Italia, Ternana.

taken from http:https://www.tempo.co/read/news/2017/04/25/237869231/Marquee-Player-Didier-Zokora-Raih-2-Piala-di-Tottenham-Sevilla

Komentar

Pos populer dari blog ini

Pentolan Abu Sayyaf Tewas dalam Operasi Militer Filipina

Ujicoba Simpang Susun Semanggi Ditargetkan Juli Ini

Beredar Tiket Palsu, Panpel PS TNI Janji Perbaiki Kinerja