Hari Otonomi Daerah, DKI Berjanji Tingkatkan Layanan e-Goverment

Sekretaris Daerah DKI Saefullah bersama calon Gubernur DKI dari Partai Gerindra, Sandiaga Uno, di kantor Pemprov DKI, Jakarta, 12 Agustus 2016. Tim Media Centre Sandiaga

TEMPO.CO, Jakarta - Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah mengatakan dalam pelaksanaan otonomi daerah, pemerintah harus terus meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat melalui kinerja pelayanan. "Dengan semangat otonomi daerah, kami tingkatkan kinerja pelayanan publik melalui e-government dengan empat makna pokok," kata Saefullah pada sambutannya saat  peringatan Hari Otonomi Daerah di Lapangan IRTI, Monas, Selasa, 25 April 2017.

Pertama, pelaksanaan otonomi daerah harus mampu meningkatkan kinerja pelayanan publik sesuai dengan kepentingan masyarakat. Kedua, upaya peningkatan kinerja pelayanan publik, harus dikelola berbasis teknologi informasi dan komunikasi atau electronic-government. Tujuannya agar masyarakat semakin mudah memperoleh informasi secara mudah, cepat, dan tepat tentang prosedur pelayanan publik yang disediakan pemerintah daerah.

Baca:

Ketiga, kata Saefullah, ketepatan penyediaan pelayanan publik berbasis electronic-government, harus didasari pada kemampuan dan integritas yang tinggi dari setiap aparatur pemerintah daerah. Yang keempat, dalam upaya peningkatan kinerja pelayanan publik berbasis electronic-government, diharapkan dapat mewujudkan tata kelola pemerintahan daerah yang baik dan aparatur pemerintah daerah yang bersih.

Penggunaan teknologi informasi dan komunikasi untuk pelayanan publik telah diatur di dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. Pemerintah Daerah dapat memanfaatkan teknologi informasi dalam penyelenggaraan pelayanan publik.

“Saya berharap, setiap pemerintah daerah senantiasa berinisiatif mengelola pelayanan publik berbasis electronic government," ujar Saefullah.

LARISSA HUDA

taken from http:https://www.tempo.co/read/news/2017/04/25/083869230/Hari-Otonomi-Daerah-DKI-Berjanji-Tingkatkan-Layanan-e-Goverment

Komentar

Pos populer dari blog ini

Pentolan Abu Sayyaf Tewas dalam Operasi Militer Filipina

Ujicoba Simpang Susun Semanggi Ditargetkan Juli Ini

Beredar Tiket Palsu, Panpel PS TNI Janji Perbaiki Kinerja