Grosjean dan Palmer Dihukum Mundur 5 Posisi Saat Start

GETTY IMAGES

Pebalap Formula 1 (F1) dari tim Haas, Romain Grosjean, saat menjalani sesi kualifikasi GP China di Sirkuit Shanghai Internasional, Sabtu (8/4/2017).

SHANGHAI, JUARA.net - Pebalap Haas, Romain Grosjean, dan pebalap Renault, Jolyon Palmer, dihukum lima posisi start saat menjalani balapan GP China di Sirkuit Shanghai Internasional, Minggu (9/4/2017).

Hukuman ini diberikan kepada Grosjean dan Palmer setelah Federasi Otomobil Internasional (FIA) menemukan bukti pelanggaran regulasi pengibaran dua kali bendera kuning pasca insiden yang menimpa pebalap Sauber, Antonio Giovinazzi, di tikungan terakhir.

Grosjean dan Palmer menyudahi sesi kualifikasi GP China, Sabtu (8/4/2017), di posisi ke-17 dan ke-18.

Namun, posisi tersebut akan berubah sebagai imbas dari hukuman yang diterima. Grosjean dan Palmer dipastikan bakal memulai balapan GP China dari grid terakhir.

Sementara itu, Max Verstappen (Red Bull Racing) dan Esteban Ocon (Force India), yang semula berada di baris paling belakang mendapat promosi ke posisi start milik Grosjean dan Palmer.

"Saya kehilangan waktu satu detik di tikungan terakhir, saya sangat memelankan mobil. Saya tahu ada masalah di tikungan terakhir," tutur Palmer sebelum mendapat vonis, dilansir Motorsport.

<#root>

"Jika mereka (FIA) melihat data, mereka akan melihat bahwa saya mengikuti aturan," kata Palmer lagi.

Akan tetapi argumen Palmer ini tidak disetujui oleh para steward. Mereka menilai Palmer dan Grosjean berupaya mencatat waktu putaran secara normal setelah melewati sektor di mana marshall mengibarkan dua kali bendera kuning.

Lebih lanjut para steward mengatakan bahwa Grosjean dan Palmer tidak melakukan upaya signifikan untuk mengurangi kecepatan di area bendera kuning yang dikibarkan dua kali.

Selain dijatuhi hukuman lima posisi start, Grosjean dan Palmer juga menerima hukuman pengurangan tiga poin.

Balapan GP China yang berlangsung di Sirkuit Shanghai Internasional akan berlangsung pada Minggu (9/4/2017), mulai pukul 14.00 waktu setempat atau 13.00 WIB.

[embedded content]

taken from http://www.juara.net/read/balap/mobil/174024-grosjean.dan.palmer.dihukum.mundur.5.posisi.saat.start%3Futm_source%3DBaBe%26utm_medium%3Dapps%26utm_campaign%3Dpartner

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentolan Abu Sayyaf Tewas dalam Operasi Militer Filipina

Ujicoba Simpang Susun Semanggi Ditargetkan Juli Ini

Beredar Tiket Palsu, Panpel PS TNI Janji Perbaiki Kinerja