DPRD Tangsel Desak Pemkot Lebarkan Jalan Siliwangi

TANGERANG (Pos Kota) – Kalangan anggota DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tak bosan mendesak Pemkot setempat untuk terus berkoordinasi dengan Provinsi Banten menuntaskan kelanjutan proyek pelebaran dan perbaikan Jl. Raya Siliwangi yang belum tuntas.

Ada beberapa titik lokasi lahan milik warga yang belum dibebaskan akibatnya proyek jalan terkatung-katung.

“Kami tak akan bosan mendesak Pemkot Tangsel untuk terus menangih janji Propinsi Banten yang memiliki kewenangan penuh dan tanggung jawab penyelesaian jalan propinsi tersebut,” kata anggota Komisi IV DPRD Kota Tangsel,  TB Rahmatullah.

Terkatung-katungnya penyelesaian pekerjaan badan jalan kerap membuat kemacetan, kesemrawutan dan kecelakaan lalulintas di titik jalan yang lahannya masih belum dibebaskan karena menyempit. Desakan ini bukan atas nama pribadi tapi seluruh warga Kota tangsel yang menggunakan Jl. Raya Siliwangi tentunya merasakan hal yang sama.

Menurut dia, wajar saja jika Pemkot Tangsel terus menanggih janji Propinsi Banten menyelesaikan permasalahan tersebut karena jalan itu merupakan kewenangan dan tanggung jawab propinsi menyelesaikan pembangunannya.

Hal serupa juga dikatakan, anggota Komisi lV lainnya, Abdullah Serin, hampir setiap saat anggota DPRD Tangsel mendapatkan keluhan dan pertanyaan yang sama berkaitan penyelesaian pelebaran badan Jl. Raya Siliwangi yang terkatung-katung di beberapa titik lahan karena pemilik lahan tetap bertahan tak mau dibebaskan.

“Kami akan terus berupaya mengingatkan Pemkot Tangsel untuk terus melakukan koordinasi dengan Propinsi Banten agar secepatnya diselesaikan karena tinggal beberapa titik saja termasuk pembuatan jembatan untuk aliran air dari Situ Pamulang,” katanya.

Ny. Nuryati, warga Pamulang, menilai pelebaran badan Jl. Raya Siliwangi yang sudah berulang kali tertunda penyelesainnya memang banyak dikeluhkan pemakai kendaraan. “Beberapa waktu lalu keluhan pemakai kendaraan terjadi adanya puluhan tiang listrik dan telepon di tengah jalan yang sudah ditangani tapi kini ada beberapa titik jalan menyempit karena lahan warga belum dibebaskan,” ujarnya yang menambahkan kapan selesainya pembangunan jalan ini.

(anton/sir)

taken from http://poskotanews.com/2017/04/25/dprd-tangsel-desak-pemkot-lebarkan-jalan-siliwangi/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sambut HUT Polwan ke-69, Bagi 500 Coklat dan 300 Bunga Kepada Pengendara yang Melintas

Pentolan Abu Sayyaf Tewas dalam Operasi Militer Filipina

Ujicoba Simpang Susun Semanggi Ditargetkan Juli Ini