Skizofrenia, Apakah Penyakit Berbahaya?

Sebagian besar orang awam akan beranggapan bahwa penderita skizofrenia merupakan orang yang tidak waras karena dilihat dari pola perilakunya yang menyebabkan penderita diasingkan dari lingkungan agar tidak mengganggu kenyamanan.

Penyakit skizofrenia adalah penyakit gangguan mental yang membuat penderita memiliki cara berpikir yang sangat sulit dimengerti. Gejala utama yang terlihat dari seseorang yang mengalami skizofrenia antara lain berhalusinasi, menjadi paranoid, serta emosi yang sukar untuk dikendalikan.

Para penderita skizofrenia biasanya memiliki halusinasi atau dunia sendiri di mana sangat sulit bagi mereka untuk membedakan antara khayalan dengan dunia yang nyata. Hal ini menyebabkannya mengalami kesulitan dalam menerima kenyataan yang sebenarnya.

Skizofrenia sempat menjadi topik utama dalam sebuah film biographical-drama berjudul A Beautiful Mind, tentang seorang peraih Nobel dibidang ekonomi pengidap skizofrenia, John Nash, yang memberikan kita pencerahan bagaimana dampak penyakit ini dalam lingkungan penderita serta perjuangannya dalam menjalani hidup untuk memulihkan kondisi psikisnya.

Untuk menghilangkan skizofrenia, proses penyembuhan bisa dilakukan menggunakan obat-obatan serta terapi gelombang otak. Namun para ahli medis berpendapat, bahwa penyakit skizofrenia dapat dengan cepat dihilangkan apabila penderita memiliki keinginan yang kuat untuk sembuh, serta dibantu melalui dukungan dari orang-orang terdekat.

Kontributor: Robby Affendi

Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar dari campur tangan BABE.

BABE menyediakan wadah bagi anak bangsa yang tertarik untuk memuat karya tulisnya di sini.

Info: nulis.babe.news

taken from http:https://kesehatan.babe.news/b11e92/skizofrenia/?utm_source=BaBe%20App&utm_medium=Article&utm_campaign=Artikel%20BaBe

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sambut HUT Polwan ke-69, Bagi 500 Coklat dan 300 Bunga Kepada Pengendara yang Melintas

Pentolan Abu Sayyaf Tewas dalam Operasi Militer Filipina

Ujicoba Simpang Susun Semanggi Ditargetkan Juli Ini